Logo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Google

Hari ini, 17 Agustus 2011 adalah peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66. Dan saat kita mengunjungi search engine (mesin pencari) internet terkemuka di dunia yaitu Google, maka kita akan menemukan logo Google yang menyematkan gambar perlombaan panjat pinang yang di atas tiang pinangnya terdapat bendera dan hadiah-hadiah seperti radio, tas, baju dan ember (duh!).

Logo Google Kemerdekaan Republik Indonesia, panjat pinang

Logo Google Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sbr: Google.com

Penyematan gambar pada logo Google mengenai Indonesia sepertinya sudah pernah dilakukan sebelumnya dengan gambar yang berbeda. Penyematan ini mungkin berkaitan dengan mulai meliriknya Google terhadap potensi besar bangsa Indonesia dalam penggunaan internet dan upaya Google untuk “mencari makan” di Indonesia dengan membuka kantor cabangnya di Indonesia.

Berkaitan dengan logo Google, pada hari-hari peringatan tertentu biasanya Google menyematkan atau merubah logonya sesuai dengan tema peringatan hari-hari penting. Logo Google yang tidak resmi tersebut disebut dengan “Doodle”. Meskipun disebut dengan “doodle” atau gambar lamunan (gambar coret-coret), namun pada perkembangannya nampak logo tersebut semakin menarik dan bukan sekedar corat-coret.  Kita dapat menemukan berbagai koleksi logo Google di Google Doodle. Logo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Google dapat ditemui di google.com maupun google.co.id hanya pada hari H-nya saja.

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66

Iklan