Project Glass Google – Ambisi Teknologi Baru Google

Kemarin, Google baru saja mempublikasikan ambisi barunya bernama Project Glass. Sebuah proyek yang berkaitan dengan teknologi. Project Glass atau Proyek Kaca adalah suatu program penelitian dan pengembangan untuk membuat purwarupa realitas tertambah yang digunakan dikepala. Singkatnya, memunculkan obyek-obyek virtual di depan mata kita dengan sebuah alat sehingga kita bisa melakukan berbagai kegiatan seperti layaknya di depan layar komputer. Lebih singkatnya lagi, kemampuan teknologi komputer di sebuah alat di kepala. Alat yang digunakan rencananya akan berbentuk seperti kacamata.

Untuk lebih memahami Project Glass Google, berikut video yang menampilkan rencana bagaimana device atau alat teknologi dari Google Project Glass tersebut bekerja di depan mata kita:

Tapi satu pertanyaan yang timbul, apakah aman digunakan saat kita berkendaraan? Mungkin alat ini tidak bisa digunakan saat kita berkendaraan karena akan mengganggu penglihatan kita. Akan sangat berbahaya jika tiba-tiba dari “layar kaca” muncul gambar yang membuat kita terkejut dan mengganggu konsentrasi kita dalam mengemudi. Jadi sepertinya kacamata Google seperti ini relatif aman ketika kita menggunakannya saat berjalan kaki.

Iklan