Logo Google Kemerdekaan RI Ke-67

Lomba makan kerupuk, balap karung, dan lomba ambil koin terlukis di logo Google Doodle dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-67 tahun 2012. Sayangnya kedua perlombaan yang digambarkan oleh Google Doodle tersebut yaitu lomba makan kerupuk dan ambil koin mungkin tidak bisa di lakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Ingat, sekarang bulan Puasa jatuh pada bulan Agustus. Jadi untuk umat Muslim, tentu akan beresiko batal puasanya jika dilakukan pada siang hari.

Logo Google Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-67 tahun 2012

Logo Google Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-67 tahun 2012. Sbr: Google.com

Lomba makan kerupuk. Dalam perlombaan ini para peserta diharuskan untuk makan dan menghabiskan sebuah kerupuk yang digantung pada seutas tali pada ketinggian tertentu, tanpa boleh menyentuh kerupuk tersebut dengan tangan. Perlombaan ini sangat seru dilakukan karena kadang kala tali pengikat krupuk yang bergoyang-goyang cukup menyulitkan para peserta.

Sedangkan pada lomba ambil koin, para peserta biasanya diharuskan mengambil koin logan yang di tanam sebagian pada sebuah benda atau buah seperti melon yang telah dilumuri oleh cairan tertentu, bisa coklat misalnya, dengan menggunakan mulut dan memindahkannya ke sebuah wadah lain. Untuk mempersulit perserta, para peserta juga bisa diharuskan menutup kedua mata mereka. Perlombaan ini menjadi seru dan lucu saat wajah para peserta berlumuran coklat setelah berusaha mengambil dan memindahkan koin tersebut.

Jadi perlombaan makan kerupuk dan memindahkan koin yang tergambar pada Logo Google Kemerdekaan indonesia 2012, hanya bisa dilakukan oleh umat Muslim pada malam hari setelah berbuka puasa.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-67. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Iklan